PWI Pusat Serahkan Aset Kantor ke PWI Kota Lhokseumawe

Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyerahkan aset gedung kantor yang terletak di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti beserta dengan aset di dalamnya ke pengurus PWI Kota Lhokseumawe.

topmetro.news – Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Pusat menyerahkan aset gedung kantor yang terletak di Gampong Mon Geudong, Kecamatan Banda Sakti beserta dengan aset di dalamnya ke pengurus PWI Kota Lhokseumawe.

Aset tersebut diserahkan langsung Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulkifli Gani Ottoh SH, kepada Ketua PWI Kota Lhokseumawe Sayuti Achmad, usai acara pelantikan pengurus PWI Kota Lhokseumawe di Kantor PWI setempat, Selasa (6/6/2023) lalu.

Zulkifli menerangkan, sesuai Peratusan Dasar Peraturan Rumah Tangga (PD PRT) PWI, seluruh aset di pusat maupun di daerah adalah milik PWI Pusat. Dan saat proses pemekaran PWI Aceh Utara dan terbentuknya PWI Kota Lhokseumawe, maka semua aset tersebut kembali ke PWI Kota Lhokseumawe.

“Setelah proses pemekaran selesai dan pas momen pelantikan maka, PWI Pusat menyerahkan hak pengelolaan gedung kantor ke pengurus PWI Kota Lhokseumawe. Dan semuanya sudah melalui prosedur,” terang Zulkifli Gani Ottoh, Senin (13/6/2023).

Ia menerangkan hal itu berdasarkan Surat Nomor: 1985/PWI-P/LXXVI/V/2023 perihal Petunjuk Pengurus PWI Pusat, yang menerangkan bahwa pengelolaan aset PWI sesuai dengan PRT Bab VlII Pasal 38 Ayat (1) dan (2).

Kemudian diterangkan juga, khusus aset berupa gedung sekretariat PWI di Kota Lhokseumawe yang selama ini ditempati oleh Pengurus PWI Kota Lhokseumawe telah terdaftar di PWI Pusat sebagai aset PWI Kota Lhokseurnawe – dan merujuk pada PD Bab VII Pasal 31 Ayat (1) dan (2).

Menurutnya penyerahan sengaja dilakukan pada hari pelantikan, karena seluruh pengurus dan anggota PWI Kota Lhokseumawe hadir, termasuk pengurus PWI Aceh dan sejumlah undangan dari daerah lain. Sehingga bisa menyaksikan penyerahan bersama-sama.

“Pengurus pusat berharap aset yang telah diserahkan dapat dimamfaatkan pengurus semaksimal mungkin untuk beragam kegiatan dalam menjalankan tugas pokok sebagai jurnalis di Kota Lhokseumawe,” jelasnya lagi.

Wadah Wartawan

Sementara itu, Ketua PWI Kota Lhokseumawe Sayuti Achmad menyambut baik penyerahan gedung sekretariat tersebut dan berjanji akan mengelola dengan baik serta akan dimamfaatkan semaksimal mungkin oleh pengurus.

“Saya ucapkan terima kasih kepada PWI Pusat. InsyaAllah gedung ini akan kita gunakan selain untuk kegiatan administrasi organisasi juga sebagai wadah bernaung para wartawan di Kota Lhokseumawe,” pungkasnya.

sumber | RELIS

Related posts

Leave a Comment